DJ Yasmin, Sedih Banget, Kecelakaan Pesawat Sering Terjadi...

Kamis, 01 November 2018, 09:45 WIB

DJ Yasmin/Net

RMOL. Tragedi pesawat Lion Air JT 610 sungguh memilukan. Ucapan belasungkawa terus mengalir. Tak terkecuali dari DJ Yasmin yang ikut bersedih dengan nasib para korban dan keluarganya.

"Sedih banget, dan sudah banyak banget kejadian di Indonesia ada ke­celakaan pesawat terbang," katanya saat dijumpai.

Disjoki bernama asli Fahria Yas­min Baladraf ini lantas menceritakan pengalaman kurang mengenakkan terkait pesawat. Paling sering diala­mi adalah ketika pesawat mengalami guncangan.

"Baru aja kemarin aku terbang nga­lamin turbulensi. Cuma itu udah biasa. Jadi nggak begitu gimana ya," cetus pemain film The Returning ini.

Ia juga trauma dengan penundaan jadwal penerbangan alias delay. Gara-gara itu, dia sampai batal tampil dan membayar penalti kepada pihak penyelenggara acara. "Di ac­ara itu aku mainnya sore, tapi karena pesawat aku delay dan diputar ke Bandung dulu baru ke Bali, jadinya jam perfom aku kelewat sampai ng­gak keburu," terangnya.

Pelajaran dari kejadian itu, Yasmin sekarang selalu membeli tiket den­gan jadwal penerbangan lebih awal. "Jadi walau delay masih aman," ujarnya

Yasmin berharap setiap maskapai penerbangan, kedepannya harus leb­ih memperhatikan kondisi pesawat yang akan membawa penumpang ke lokasi tujuan.

"Keamanan penerbangan harus buat suatu regulasi lebih jelas. Misalnya, kalau mau terbang bahan bakarnya harus di cek dulu. Soalnya kalau aku lihat sekarang jadi terlalu longgar ya, yang penting terbang saja. Jadi kalau bisa itu diperhatiin sih ya supaya lebih safety," tandasnya. ***

Kolom Komentar


Video

Real Count KPU Lambat!

Kamis, 18 April 2019
Video

KPU: Stop Katakan Kami Curang

Jumat, 19 April 2019
Video

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Jumat, 19 April 2019
loading