Hanura

Franda, Senang Disayang Warganet

 SENIN, 11 DESEMBER 2017 , 10:32:00 WIB | HARIAN RAKYAT MERDEKA

Franda, Senang Disayang Warganet

Franda/Net

RMOL. Franda terbilang rajin balas komen. Sekadar berbagi hal yang diketahuinya hingga pengalaman.
Saat ini cara yang cepat untuk berinter­aksi langsung adalah dengan mengguna­kan media sosial. Dengan siapa pun itu. Tak terkecuali dengan tokoh terkenal.

Franda misalnya, membuka selebar-lebarnya siapa pun yang ingin berinteraksi dengannya, lewat akun di media sosial­nya. Istri dari Samuel Zylgwyn ini kerap menerima pertanyaan dari warganet.

"Sharing is caring menurutku ya. Jadi ya itu cara aku untuk berbagi sama hal-hal yang aku tahu. Jadi nggak ada salahnya untuk berbagi lah sama siapa pun, tak terkecuali warganet," kata Franda kepada Rakyat Merdeka.

"Ya itu termasuk balesin komen. Nggak perlu mikir sih dibales apa nggak. Se­jauh itu hal yang sifatnya berbagi info," lanjutnya.

Lantaran 'ringan tangannya' Franda bisa disebut salah satu seleb yang disayang war­ganet. "Ha ha ha, nggak tau ya aku kalau dibilang begitu. Tapi ya, terima masih. Seneng sih," ujar eks VJ MTV ini.

Perempuan asal Malang yang lahir 30 tahun lalu itu juga merasa tak pernah diserang haters di akunnya. "Malah mereka tuh pada dm (direct message) aku. Ya udah bisa aku jawab, aku jawab. Kadang mikir sotoy juga aku ya, ha ha ha."

Sekadar info, kini perempuan pemilik nama asli Efranda Stefanus ini tengah hamil muda, 18 minggu usianya. Berbagai perubahan pun mulai dirasakannya. Meski tidak mengalami muntah-muntah yang berlebihan, Franda justru merasakan tidak nafsu makan dan membuat berat badan­nya hanya bertambah sedikit.

"Mual dikit-dikit sih ada kalau lagi di mobil, gosok gigi, tapi nggak yang parah. Terus yang lebih dirasain agak kurang naf­su makan, sekarang itu pas 16 minggu cek up ke dokter, aku baru naik 0,8 kilogram, seharusnya aku naik 4 kilogram. Padahal udah maksain makan, cuma nggak tahu nggak nafsu makan," jelas Franda.

Franda yang biasanya doyan ngemil, ini sama sekali tidak tertarik melihat ma­kanan. Bahkan dokter dan suami sangat memaksanya untuk makan.

"Cuma katanya kalau udah agak gedean berubah. Tapi ini masih 4 bulan, aku masih nggak nafsu makan. Biasanya aku doyan banget ngemil, kayak coklat, ice cream, tapi pas hamil jadi nggak doyan," tuturnya.

Selain nafsu makan yang berkurang, emosi Franda juga jadi lebih mudah ter­bawa perasaan. Bisa saja hanya karena melihat adegan sedih di televisi, dia jadi menangis.

"Emosi baik-baik aja, nggak yang jadi marah-marah. Tapi lebih melow iya, kayak nggak bisa ngeliat orang nangis. Ngeliat orang mewek jadi ikutan," aku Franda sembari tertawa.

Di sisi lain, banyak yang menyebut saat hamil muda tak bisa sembarangan ber­hubungan badan dengan suami. Tapi, Franda bersyukur tidak mengalami kendala.

Franda mengatakan dokternya tidak ter­lalu mempermasalahkan hal itu. Tidak ada larangan dirinya dan Samuel melakukan hubungan suami istri saat usia kandungan Franda masih muda.

"Aku nggak ada larangan karena kandungan kuat dari awal. Awal lima minggu kehamilan pas tahu ya nggak apa-apa," ucap Franda.

Franda menjelaskan semua hal yang biasanya tidak boleh dilakukan langsung ditanyakan kepada dokternya. Semua hal yang baru dia tahu pun selalu ditanyakan ke dokter.

"Semua udah ditanya namanya orang­tua baru pengen tahu semua ditanya ke obgyn," akunya. ***


Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Rachmawati: Ada Deal Politik Di SP3 Kasus Sukma
Salat Id Di Lebanon Selatan

Salat Id Di Lebanon Selatan

, 16 JUNI 2018 , 22:13:00

Liburan Di Monas

Liburan Di Monas

, 16 JUNI 2018 , 14:40:00

<i>Open House</i> Ketua Majelis Syuro PKS

Open House Ketua Majelis Syuro PKS

, 16 JUNI 2018 , 16:48:00