Berita Politik

Telkom Indonesia
Ramadhan

Tsania Marwa, Gugat Cerai Atalarik

Blitz  RABU, 29 MARET 2017 , 09:29:00 WIB | HARIAN RAKYAT MERDEKA

Tsania Marwa, Gugat Cerai Atalarik

Tsania Marwa/Net

RMOL. Tsania unfollow dan hapus semua foto Arik di Instagram. Mencurahkan kegalauan kepada kedua anaknya.
 Kabar mengejutkan datang dari Tsania Marwa dan Atalarik Syah. Biduk rumah tangga yang mereka bina selama lima tahun terancam bubar. Kabarnya Tsania telah melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Cibinong, Ka­bupaten Bogor, pada 14 Maret lalu. Perkaranya pun tercatat dengan nomor 1073/Pdt.G/2017/ PA.CBN.

Hal itu diungkapkan salah satu petugas PA Cibinong dalam tayangan infotainment. "Gu­gatan masuknya tanggal 14 Maret 2017, sidang perdananya 14 April 2017," ucapnya.

Saat ditelusuri website resmi PA Cibinong, perkara tersebut memang telah didaftarkan sejak 14 Maret, namun data principal tidak dipublikasi­kan alias disamarkan.

Hanya tercatat beberapa data seperti tanggal gugatan serta kuasa hukum yang mendaftarkan gugatan cerai bernama Dedi Sutanto.

Tsania dan Atalarik menikah pada 10 Februari 2012. Pernikahan beda usia 18 tahun itu terjadi setelah keduanya terlibat cinta lokasi dalam sebuah produksi sinetron. Selama lima tahun menikah, mereka telah dikaruniai dua anak bernama Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Isu perceraian ini pertama kali terendus melalui media sosial. Tsania kedapatan menghapus semua momen foto kebersamaan dengan Atalarik. Saat ditelusuri lebih jauh, keduanya bahkan sudah tidak mem-follow akun Instagram masing-masing.

Saat coba dihubungi baru-baru ini, Tsania enggan memberi keterangan. "No comment ya mas, sorry," ucap pemain film Lawang Sewu dan Dalam Mihrab Cinta ini.

Namun yang jelas, pernikahan mereka memang nampak bermasalah hingga akhirnya gugatan cerai dianggap sebagai solusi. "Nge-stalk sampai bawah nggak ada satu pun foto suaminya," kata @vidariavriyanti. "Udah nggak follow suaminya, kayaknya," ceplos @corpulmo. "Semoga ru­mahtangganya baik-baik aja, sayang banget kalau sempet cerai. Kasihan anaknya juga," doa @eonnielfi.

Saat masih kompak bungkam, mereka justru tertangkap sedang bersama dalam sebuah mal. Kebersamaan keduanya itu muncul dalam salah satu akun gosip. Di samping itu, Tsania juga mengunggah sebuah kolase fotonya ber­sama sang anak. Cukup mengherankan, Tsania menuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada sang anak tanpa menampilkan potret Atalarik di dalamnya. Tak hanya itu, kalimat-kalimat yang ditulis Tsania juga tak menyebutkan tentang Atalarik sama sekali.

Yang tersisa, hanya curahan hati perempuan yang berusia 25 tahun itu bernada kegalauan.

"Aku benar-benar minta maaf anakku. Kamu adalah kekuatanku dan aku berdoa kamu akan sekuat Umimu untuk menghadapi semuanya, aku yakin itu. Syarief, aku masih ingat pertama kali melihat wajahmu saat masih bayi dan sejak saat itu aku tahu bahwa kau akan menjadi sahabatku, pahlawanku, pengawalku, pangeranku. Kamu tidak tahu betapa beruntungnya aku menjadi Um­imu," tulis Finalis Gadis Sampul 2005 ini.

Pada Oktober 2016, isu perceraian sempat muncul. Namun Atalarik sempat menepis kalau itu hanya masa-masa sulit dalam pernikahan.

"Bukan di keluarga kami, tapi tempat rumah kami tinggal itu ternyata punya kasus. Itu saja. Karena itu menjadi sebuah beban menyita pikiran dan tenaga juga," ujar aktor yang dulu kerap disebut-sebut homo ini.

Menurut kakak Teddy yach ini, masalah itu benar-benar mengganggu kebahagiaan yang tengah dibangun bersama sang istri.

"Ya lagian kok bisa, lagi happy, keluarga baru, mau bangun rumah tangga bahagia. Kok tiba-tiba diganggu," katanya heran.

Walaupun terkadang suka sakit hati dengan ucapan sang suami yang jujur apa adanya, Marwa sadar apa yang dikatakan Arik kerap benar.

"Mas Arik orangnya to the point, yang diomon­gin benar, cuma kadang-kadang pahit. Jadi orang yang nggak paham suka sakit hati. Tapi setelah aku renungin memang bener," bilang pemeran Anne dalam lif Indonesia ini.

Tsania dan Arik bertemu dalam sinetron Putri Yang Tertukar. Kebersamaan mereka di lokasi syuting menimbulkan benih cinta.

Setiap jeda syuting, keduanya terlibat perbin­cangan. Hal itu semakin membuat keduanya akrab dan dekat satu sama lainnya.

"Di lokasi syuting, Marwa panggil saya Om, lucu aja ya kesannya. Kursinya dia dari awal sampai syuting selesai berada di sebelah saya, jadi kita sering curhat. Dari situ, akhirnya sering komunikasi dan kita jalani," kata Arik, suatu waktu.

Mereka cocok, Arik mulai memberanikan diri untuk menjalani hubungan itu secara serius. Ia memutuskan untuk melamar kekasihnya.

"Kita nggak pakai tunangan. Jadi waktu perke­nalan keluarga, langsung sekalian lamaran," ucap Arik. ***

Baper Meter
 Loading...
Suka
Suka
0%
Kocak
Kocak
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Tidak Peduli
Tidak Peduli
0%
Waspada
Waspada
0%
Takut
Takut
0%

Komentar Pembaca
Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

Ada Niat Buruk Di Pansus KPK

, 26 JULI 2017 , 23:00:00

UU Pemilu Cacat Fundamental

UU Pemilu Cacat Fundamental

, 26 JULI 2017 , 21:00:00

Konpres Sesudah Bertemu Habibie

Konpres Sesudah Bertemu Habibie

, 25 JULI 2017 , 00:52:00

Mengajar Anak Papua

Mengajar Anak Papua

, 26 JULI 2017 , 02:11:00

Tukaran Topi

Tukaran Topi

, 26 JULI 2017 , 00:18:00