Hanura

Masayu Anastasia, Calon Suami, Lebih Jelas Dari Lembu

 SELASA, 13 DESEMBER 2016 , 09:18:00 WIB | HARIAN RAKYAT MERDEKA

Masayu Anastasia, Calon Suami, Lebih Jelas Dari Lembu

Masayu Anastasia/Net

RMOL. Pacar baru misterius itu bukan anak band atau artis. Lagi diper­timbangkan oleh Masayu, sayang anaknya apa nggak.
Kisah perceraian dengan Lembu Wiworojati pada Maret lalu ternyata membuat Masayu Anastasia merasa lega. Sebab, keputusannya menikahi personel Club 80's diakui Masayu sebagai lang­kah yang terburu-buru.

Kegagalan itu pun tak lantas membuat wanita 32 tahun ini menyesal dalam menjalin percintaan. Buktinya, ibu satu anak ini mengaku telah membuka hat­inya untuk pria lain.

"Nggak tahu ya, Allahualam, tergan­tung Allah kasih jodohnya kapan. Yang lagi dekat bukan dari kalangan artis. Yang kerjaannya lebih jelaslah yang pasti," ujar Masayu, malu-malu.

Prinsip bekas pacar Jonathan Frizzy dan Hengky Kurniawan ini dalam memi­lih pasangan hidup cukup sederhana. Sang pria bukan hanya harus mencintai dirinya, tapi juga keluarga besarnya.

"Bagaimana pun saya nggak muda dan punya anak. Jadi jangan sayang sama ibunya saja, tapi sama Samara dan kelu­argaku juga. Jadi banyak pertimbangan yang dipikirkan," tutur Masayu.

Hal tersebut ternyata sudah menjadi doa sang ibu setiap hari. "Ya yang pent­ing orangtua ya, kalau ibu doanya selalu begitu. Harus lihat bebet, bibit, bobot."

Sayang, Masayu masih enggan men­gungkapkan identitas pacar barunya ini. "Cuma gue dan Tuhan yang tahu. Ya memang sudah ada tapi jalanin aja dulu," tukas bintang film Sundul Gan: the Story of Kaskus, Cinta di Saku Celana dan Kawin Kontrak ini.

Lebih lanjut, Masayu merasa lebih bahagia usai bercerai. Saat ini seolah bebannya sudah terangkat.

"Mungkin karena proses (cerai) sudah kelar ya, bebannya sudah lepas," ung­kapnya. "Jadi auranya keluar, kelihatan bahagia."

Hak asuh atas anak semata wayang, Samara Anaya Amandari (7) sudah di­pegang. Sang anak yang diakui Masayu telah berpikir lebih dewasa daripada anak seumurnya kerap mendesaknya untuk memiliki tambatan hati yang baru. Hal itu disampaikan sang anak melalui keinginannya memiliki adik.

"Ya kali gue mau hidup sendiri. Sa­mara juga mau punya adik, gue juga mau punya anak karena umurnya belum terlalu tua ya," ujar Masayu.

Tak tanggung-tanggung, Samara pun mengungkap jumlah adik yang ia inginkan. "Karena dia sudah ngerti kan, ingin punya papa baru dan adik empat. Aku bilang, 'wow capek ngurusinnya'," tutur Masayu sambil tertawa.

Menanggapi keinginan anaknya terse­but, pesinetron ABG dan Gengsi Gede-Gedean ini hanya dapat mengamini. Kisah cintanya dengan Lembu pun ia jadi­kan pelajaran untuk kisah cinta yang akan ia hadapi nantinya bersama pria lain.

"Kalau misal dijadikan pembelajaran pasti, untuk cari pasangan, iya, banyak pertimbangannya, dari bebet bobot dan nggak boleh terlalu cepat ambil kepu­tusan."

Setelah resmi bercerai, hubungan antara Masayu dan Lembu terbilang dingin. Kabarnya mereka tidak pernah berkomunikasi selain soal anak. "Dibi­lang lancar, ya soal anak doang itu juga kadang-kadang. Kalau urusan lain nggak ya. Tanggung jawab dia sebagai ayah kan dia bayar sekolah," beber Masayu.

Ia hanya akan menghubungi Lembu jika membicarakan soal pemenuhan ke­butuhan sang anak dalam urusan finansi­al. "Komunikasi soal anak kayak Samara ulang tahun, ‘Nih anaknya mau ulang tahun, budgetnya sekian, mau sumbang apa nggak," Masayu menjelaskan.

Jika Lembu merasa keberatan, Masayu tak ambil pusing. "Hal kayak gitu saja, dia ngomong 'mahal banget ya'. Gue jawab, 'terserah lo mau sumbang apa nggak, ya doain saja anaknya'," bilang Masayu.

Beberapa waktu lalu, Lembu juga memblokir akun Instagram Masayu. Bukannya marah, Masayu justru tam­pak santai dalam menanggapi perilaku tersebut.

"Nggak apa-apa, itu mah wajar ya, itu gue juga nggak tahu karena gue nggak pernah ngecek dan kepo. Gue baru tahu gue di-block dan gue cuma ketawa-ketawa saja," ceplos model video klip Peterpan, 'Ada Apa Denganmu' ini.

Masayu merasa perilaku Lembu lucu. Pasalnya, tanpa diblokir pun, ia me­mang tidak ingin mengetahui kehidupan Lembu lagi.  ***


Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi
Maradona Dampingi Maduro

Maradona Dampingi Maduro

, 18 MEI 2018 , 02:14:00

Buka Puasa Bersama Di Istiqlal

Buka Puasa Bersama Di Istiqlal

, 17 MEI 2018 , 19:22:00

Penghargaan

Penghargaan "Inspirator Bangsa"

, 17 MEI 2018 , 05:56:00